Profil Lulusan

Graduates' first job waiting tiem

Waktu tunggu untuk mendapatkan pekerjaan pertama

 

Tujuan pembelajaran dan kurikulum disusun dengan masukan dari berbagai pemangku kepentingan termasuk: pasar kerja, alumni dan evaluasi mahasiswa. Selain itu, sebuah dewan penasehat juga memberikan masukan terkait dengan profil lulusan dan kompetensi yang dibutuhkan oleh mahasiswa.

Dengan program pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi dan keterampilan, kami bertujuan untuk menghasilkan lulusan di bidang mikrobiologi dengan sifat kepemimpinan yang berkontribusi positif dalam berbagai bidang seperti industri, kantor dan departemen pemerintahan, bidang riset kesehatan dan lingkungan dan juga di lingkungan akademik. Terlebih lagi, pelatihan yang diberikan bertujuan untuk membekali lulusan untuk dapat melanjutkan studi dan pelatihan lainnya untuk mengembangkan diri.

Survey alumni menemukan bahwa lulusan Program Studi Sarjana Mikrobiologi cepat diterima dalam berbagai posisi pekerjaan. Data diatas menunjukkan hasil dari survey yang mendapatkan sebagian besar lulusan mendapatkan pekerjaan dalam waktu kurang dari 6 bulan setelah kelulusan. Hal ini merupakan salah satu alasan bagi calon mahasiswa untuk mendaftar mengikuti Program Studi Sarjana Mikrobiologi. Data ini menunjukkan bahwa program studi Sarjana Mikrobiologi memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan oleh SITH.